Kiper Papua, John Rericnal Pigai.
Sumber :
  • antara

Wow, Jhon Pigai bagaikan Rogerio Ceni

Senin, 4 Oktober 2021 - 22:32 WIB

Jayapura, Papua, - Cabang olahraga sepakbol di ajang Pekan Olahraga Nasional XX di Papua berlangsung menarik, ketat dan penuh kejutan. Salah satu kejutan yang menjadi viral dimana-mana adalah saat kiper tim Papua, Jhon Rericnal Pigai, mencetak gol ke gawang Tim Nusa Tenggara Timur.

Saat itu, Jhon memberanikan diri untuk mengambil tendangan bebas yang tepat berada didepan kotak penalti lawan. Dengan kaki kirinya, bola melaju keras ke sudut kanan gawang lawan. Jhon Pigai-pun langsung diserbu rekan-rekannya yang sangat gembira sebuah fenomena tercipta sore itu.

Pelatih tim Papua, Eduard Ivak dalam mengaku tak terkejut dengan gol tersebut karena sang kiper andalan memang disiapkan sebagai salah satu algojo bola mati.

"Tetapi dengan kepercayaan yang hebat, yang kasih dia untuk tendangan bebas, kaki kirinya sangat luar biasa dan dalam tim tadi bolanya ada di posisi tengah dan ini harus ada orang kiri dan kanan dan itu peluang besar," kata Eduard seperti yang dikutip dari Antaranews.com

"Saya tahu dia (Jhon) tiga kali cetak gol dari tendangan bebas karena ini sudah dilakukan dalam latihan terus menerus," sambung mantan playmaker Persipura tersebut.

Aksi Jhon Pigai itu mengingatkan publik akan sosok kiper asal Brasil, Rogerio Ceni. Ceni yang sepanjang karirnya senior banyak memperkuat klub Sao Paulo Brasil juga dikenal produktif dalam urusan mencetak gol. Biasanya Ceni akan mengambil jatah tendangan bebas dan tendangan penalti dari tim, dan kepercayaan itu dibalas tuntas.

Kiper yang bermain 18 kali untuk tim nasional Brasil itu mencetak lebih dari 100 gol melalui skenario tendangan bebas maupun tendangan penalti, jika terus diasah bisa jadi Jhon Rericnal Pigai akan meneruskan jejak Ceni. Menjadi kiper yang produktif mencetak gol hingga di level tim nasional.(bagus/Antara/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral