PB ISSI mengirim empat atlet juniornya untuk mengikuti BMX World Championship U-18 di Belanda.
Sumber :
  • Dok. PB ISSI

PB ISSI Kirim Empat Atlet di BMX World Championships U-18 Belanda

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:57 WIB

Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengirimkan empat atlet juniornya untuk turun di BMX World Championships U-18 di Papendal, Belanda yang akan berlangsung 17-22 Agustus. Setelah itu, keempat atlet junior tersebut akan langsung melanjutkan staycamp selama tiga tahun.

Empat atlet tersebut terpilih karena memiliki peringkat dunia junior terbaik yaitu Aditya (8), Alfauzan (15), Jasmine Azzahra (6), dan Amellya Nur Sifa (17). Mereka didampingi dua pelatih, yakni eks pebalap timnas Toni Syarifudin serta Ari Kristanto dan bertolak ke Belanda, Senin (16/8).

Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Sabtu, mengatakan pengiriman atlet bertanding ke Kejuaraan Dunia di Belanda diharapkan dapat meningkatkan ranking BMX junior Indonesia yang saat ini berada di peringkat kelima dunia.

Pengiriman atlet ke Eropa juga dinilai sangat diperlukan karena PB ISSI tidak bisa terus menerus menunggu dan mengandalkan kejuaraan di Asia maupun di dalam negeri menyusul banyaknya pembatalan turnamen akibat pandemi COVID-19.

"Target mereka di BMX World Championship U-18 adalah untuk memperbaiki peringkat dunia secara individu dan negara karena efektif hampir 1,5 tahun tidak mengikuti kompetisi. Hal itu jelas berdampak pada peringkat para atlet” kata Parama.

Kepergian empat atlet ke Belanda juga diperlukan untuk menambah pengalaman mereka.

 "Selain itu juga untuk menambah jam terbang perlombaan para atlet junior yang untuk pertama kali menjajal Sirkuit BMX Supercross di Papendal, Belanda” tambah Parama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral