ilustrasi AlQuran.
Sumber :
  • Freepik

Keutamaan Membaca Dua Ayat Terakhir Surat Al Baqarah Di Malam Hari

Rabu, 21 September 2022 - 15:07 WIB

tvOnenews - Ada keutamaan istimewa yang didapat oleh seorang muslim, hanya dengan membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah, terutama di malam hari.

Membaca firman Allah SWT dalam Al Quran merupakan salah satu ibadah yang akan mendapatkan balasan berupa pahala yang sangat besar. Bahkan, setiap huruf di dalam Al Quran yang kita baca, akan diganjar dengan pahala yang sangat besar dan melimpah.

Lalu apa keutamaan membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah jika dibaca di malam hari secara rutin bagi kita?

Dua ayat terakhir surat Al Baqarah adalah ayat 285 dan 286. Sebelum kita membahas apa keutamaan dari dua ayat tersebut, marilah kita baca sejenak ayat Alquran tersebut di bawah ini:

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

Artinya: "Rasul telah beriman kepada Alquran yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya.

(Mereka mengatakan): ‘Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya’, dan mereka mengatakan: ‘Kami dengar dan kami taat.’ (Mereka berdoa): ‘Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali’." (QS. Al Baqarah: 285)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral