Habib Novel Alaydrus harap setelah shalat kerap mengisi amalan sholawat Munjiyat demi hajat terkabulkan oleh Allah SWT.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Novel Muhammad Alaydrus

Usai Shalat Jangan Beranjak, Habib Novel Alaydrus Sarankan Rutin Baca Sholawat Munjiyat agar Hajat Diijabah Secepat Kilat

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:57 WIB

tvOnenews.com - Habib Novel Alaydrus menjelaskan tentang sholawat Munjiyat. Ia mengatakan amalan yang harus dibaca setelah shalat.

Habib Novel Alaydrus mengatakan amalan sholawat Munjiyat mengandung doa didalamnya. Ia pun menyarankan setelah shalat tidak langsung beranjak dari tempatnya.

"Ini satu sholawat dan input doa di dalamnya. Kalau dibaca habis shalat itu sudah selesai," ujar Habib Novel Alaydrus dikutip tvOnenews.com dari YouTube Vhajhar69, Rabu (16/10/2024).

Habib Novel Alaydrus kemudian menerangkan anjuran mengamalkan sholawat secara umum. Keutamaannya telah menjadi penjelasan dalam dalil Al-Quran dari Surah Al-Ahzab Ayat 56, Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab, 33:56)

Ilustrasi tangan seseorang mengucap sholawat dan Al Fatihah
Sumber :
  • Freepik
Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral