Waketum MUI Anwar Abbas Sarankan Ini Kepada Prabowo Subianto Jika Ingin Harapan Indonesia Makmur Terwujud.
Sumber :
  • tim tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Waketum MUI Anwar Abbas Sarankan Ini Kepada Prabowo Subianto Jika Ingin Harapan Indonesia Makmur Terwujud

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyoroti perihal harapan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang ingin Indonesia makmur.

“Menurut salah seorang calon menteri yang dipanggil Prabowo ke rumahnya, Prabowo ingin membuat negeri ini menjadi negeri yang makmur  dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” ujar Anwar Abbas dalam keterangannya yang diterima tvOnenews.com pada Rabu (16//10/2024).

Menurut Anwar Abbas, keinginan Prabowo agar Indonesia makmur itu tidak mustahil.

“Tentu tidak mustahil bisa terwujud asal saja Prabowo mampu menghentikan praktik korupsi dalam pemerintahannya,” ujar Anwar Abbas. 

“Sebab masalah korupsi ini sudah merupakan masalah lama dalam pemerintahan kita. Di zaman  orde baru misalnya Sumitro Djojohadikusumo memperkirakan tingkat kebocoran APBN ada sekitar 30 persen,” sambung Anwar Abbas.

Maka Anwar Abbas mengingatkan, jika Prabowo ingin cita-citanya tercapai maka dia harus konsisten dan konsekuen dengan rencana dan langkah-langkahnya untuk memberantas korupsi. 

“Jika dengan tingkat kebocoran yang ada sekarang ini saja  ekonomi nasional masih bisa tumbuh sekitar 5,2 persen maka jika Prabowo berhasil menutup kebocoran tersebut dan mampu membuat penggunaan dari anggaran yang ada seefektif dan seefisien mungkin maka tentu tidak mustahil pertumbuhan ekonomi nasional akan berada di sekitar 6,5 - 7,5  persen pertahun,” ujar Anwar Abbas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral