Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Men Hadir dalam Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang Digelar di Tokyo, Jepang Pada Minggu (29/9/2024).
Sumber :
  • Humas Kemenag RI

Sapa Masyarakat Hindu yang Ada di Jepang, Menag: Ini Menunjukkan Kohesi Sosial Terus Dituntun Sampai ke Negeri Orang

Minggu, 29 September 2024 - 19:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungan kerja (kunker) ke Jepang menyapa umat Hindu yang tinggal di negeri sakura itu.

Menag hadir saat Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia (KMHI) sedang menggelar Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang.

Menurut Gus Men, sapaan akrabnya, bisa bertemu dengan saudara sebangsa di luar negeri adalah kebahagiaan yang luar biasa.

“Saya berterima kasih Bapak/Ibu sekalian di sini merayakan Hari Galungan bersama,” ujar Menag, sebagaimana dalam keterangan yang diterima oleh tvOnenews.com di Jakarta pada Minggu (29/9/2024).

“Ini menunjukkan kohesi sosial di antara kita terus kita tuntun sampai negeri orang,” lanjutnya.

Gus Men mengaku kaget, karena selain di Bali, ternyata juga banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang beragama Hindu tinggal di Jepang.

“Kata orang tua kita, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Bapak Ibu sekalian menunjukkan apa yang dulu diamanatkan orang tua kita kepada kita semua,” tandas Gus Men.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral