Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • YouTube

Memang Boleh Salat Dhuha Tanpa Membaca Surat Ad Dhuha? Ustaz Adi Hidayat Bilang Baca Surat ini Agar Rezeki Mengalir Deras

Senin, 23 September 2024 - 09:22 WIB

tvOnenews.com - Salat Dhuha adalah salah satu amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Muslim sebagai ibadah dan permohonan rezeki dari Allah SWT.

Meski tidak wajib, banyak yang meyakini bahwa menunaikan salat dhuha memiliki manfaat yang luar biasa, terutama dalam hal melapangkan jalan rezeki.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul terkait salat dhuha adalah apakah ada keharusan membaca surat Ad-Dhuha dalam pelaksanaannya?

Terkait pertanyaan ini, Ustaz Adi Hidayat pernah memberikan penjelasannya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, tidak ada ketentuan khusus yang mewajibkan membaca Surat Ad-Dhuha saat menunaikan salat dhuha.

"Tak ada keharusan membaca Surat Ad-Dhuha saat salat dhuha. Silakan membaca surat apa saja yang bisa Anda baca, yang dihafal," ujar Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah kajian yang disampaikannya.

Beliau menjelaskan bahwa bebas membaca surat apa saja dari Al-Quran dalam salat ini, sesuai dengan kemampuan hafalan yang dimiliki.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral