Ustaz Adi Hidayat, shalat dhuha dan rezeki.
Sumber :
  • youtube

Ketiduran pada Sore Hari dan Terlewat Salat Maghrib, Dahulukan Salat Isya Atau Maghrib? Ustaz Adi Hidayat Bilang, Dahulukan...

Rabu, 18 September 2024 - 08:43 WIB

tvOnenews.com - Salat menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat Islam. Maka dari itu, saat seseorang tidak sengaja melewatkan salat Maghrib dan telah masuk Isya, dia masih harus melaksanakan salat yang terlewat walaupun sudah bukan waktunya.

Pendakwah kondang tanah air, ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa meninggalkan salat Maghrib dan Isya dengan alasan ketiduran pada sore hingga malam dapat berakibat buruk.

Sebab, salat Maghrib dan Isya punya hukum fardhu 'ain yang artinya wajib dan harus dilaksanakan tepat waktu.

Lantas, bagaimana hukumnya jika seseorang tersebut tidak sengaja tidur hingga melewatkan waktu Maghrib? Simak pemaparan dari ustaz Adi Hidayat di bawah.

Saat tidak sengaja terlewat salat Maghrib dan sudah memasuki Isya, ustaz Adi Hidayat Memaparkan sebaiknya dahulukan salat ini dulu

Dalam salah satu kajian yang diunggah di kanal YouTube Adi Hidayat Official, pendakwah ini memberikan penjelasan, jika seseorang ketiduran di sore hari dan terbangun di malam hari, maka ia harus melaksanakan salat Maghrib terlebih dahulu sebelum salat Isya.

"Pertama, waktu orang tidur itu waktu salatnya pas bangunnya," Ucap ustaz Adi Hidayat saat memaparkan kajiannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral