Uskup Agung Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo beri keterangan soal Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus.
Sumber :
  • ANTARA/Cindy Frishanti

Paus Fransiskus Terang-terangan Ungkap Indonesia Paling Istimewa daripada Negara Lain, Begini Kata Uskup

Rabu, 4 September 2024 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Uskup Agung Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo mengatakan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus membandingkan keistimewaan Indonesia dengan negara lain.

Suharyo menyebutkan pengakuan Paus Fransiskus terkait Indonesia memiliki beragam keistimewaan yang patut diapresiasi dunia.

"Yaitu rumus dalam Bhinneka Tunggal Ika, dalam Pancasila, disebutkan juga (preambule) Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945," ungkap Kardinal Suharyo di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Ia mengatakan salah satu alasan Paus Fransiskus tertarik memilih Indonesia menjadi negara dikunjungi pertama kali karena beragam keistimewaan tersebut.

Menurutnya, keistimewaan tersebut sebagai salah satu alasan Paus Fransiskus melakukan perjalanan apostolik menuju Asia Pasifik.


Sri Paus Fransiskus menaiki mobil saat tiba di Jakarta. (tvOnenews.com/Julio Trisaputra)

Uskup Agung itu menyampaikan Bapa Suci Paus menjelaskan ada kesesuaian yang dimiliki dari ajarannya dengan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral