Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief (kiri) dan Supervisor Utama Kantor Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Badar As Sulamy (kanan).
Sumber :
  • Kemenag RI

Pemerintah Arab Saudi Mengakui Program Manasik Haji di Indonesia Patut Ditiru Negara Lain

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Supervisor Utama Kantor Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Badar As Sulamy menyampaikan pihaknya mengapresiasi program manasik haji di Indonesia.

Badar As Sulamy menjelaskan Pemerintah Indonesia memberikan bekal yang baik melalui program manasik haji mengingat memiliki jumlah jemaah yang sangat besar.

"Kami mengapresiasi program manasik haji di Indonesia, dengan jumlah jamaah yang besar dan wilayah teritorial yang luas," ungkap Badar As Sulamy dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Pemerintah Indonesia cukup bagus dalam pelaksanaan pemberian pembekalan manasik haji ke Jamaah Haji Indonesia," sambungnya.

Ia menjelaskan Pemerintah Arab Saudi melihat pola manasik haji yang diadakan Pemerintah Indonesia patut dicontoh.

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa, Kementerian Agama (Kemenag) bisa menjadi acuan bagi pemerintah Arab Saudi untuk melakukan benchmarking atau studi tidur mengenai pola manasik haji di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral