Masih Suka Lap Wajah Setelah Wudhu? Kata Ustaz Adi Hidayat Kebiasaan Itu Ternyata....
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat / Istockphoto

Masih Suka Lap Wajah Setelah Wudhu? Dengan Tegas Ustaz Adi Hidayat Bilang Kebiasaan Itu Ternyata...

Minggu, 25 Agustus 2024 - 23:58 WIB

tvOnenews.com - Setiap muslim yang ingin menunaikan ibadah shalat diwajibkan untuk berwudhu terlebih dahulu. Setelahnya, mungkin ada kebiasaan yang sering Anda lakukan, yakni mengelap wajah yang terkena air wudhu, baik itu menggunakan tisu atau handuk dengan maksud untuk mengeringkannya.

Di kalangan masyarakat kerap kali terdengar mengenai larangan mengelap air wudhu yang membasahi wajah atau bagian tubuh lainnya. Sebab, hal itu akan menjadi cahaya di surga nantinya.

Apakah hal itu benar? Lantas, bagaimana jika seseorang sudah kebiasaan mengelap air wudhu yang membasahi wajah?

 

Dalam sebuah video, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan mengenai hukum mengelap wajah yang sudah terkena air wudhu. Dengan tegas sang ustaz pun mengatakan jika tidak apa-apa jika seseorang mengelap bekas air wudhu.

Lebih lanjut, pendakwah itu juga menjelaskan, bahwa apa yang dikerjakan saat sebelum dan sesudah ibadah itu tidak saling berkaitan satu sama lain. Kecuali, hal tersebut ternyata dapat membatalkan ibadah yang sebelumnya. Misalnya, setelah berwudhu keluar kentut, hal itulah yang akan langsung membatalkan wudhunya.

"Misal, setelah wudhu ada sesuatu yang bunyi yang keluar dari bagian tubuh yang diketahui itu memang membatalkan wudhu, maka itu langsung berpengaruh," kata Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral