Tafsir Surah An-Nisa Ayat 100, Jangan Ragukan Janji Allah SWT Ketika Seseorang Mau Hijrah.
Sumber :
  • dok.ilustrasi freepik

Tafsir Surah An-Nisa Ayat 100, Jangan Ragukan Janji Allah SWT Ketika Seseorang Mau Hijrah

Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Dalam surah An-nisa ayat 100 dijelaskan, bagaimana janji Allah SWT terhadap orang yang mau hijrah

Disampaikan, janji yang demikian itu sangat besar pengaruhnya bagi mereka yang hijrah. Berikut lafal ayat 100, dikutip dari laman Qur'an Kementerian Agama (Kemenag): 

وَمَنْ يُّهَاجِرْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يَجِدْ فِى الْاَرْضِ مُرٰغَمًا كَثِيْرًا وَّسَعَةً ۗوَمَنْ يَّخْرُجْ مِنْۢ بَيْتِهٖ مُهَاجِرًا اِلَى اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ فَقَدْ وَقَعَ اَجْرُهٗ عَلَى اللّٰهِ ۗوَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

Wa may yuhājir fī sabīlillāhi yajid fil-arḍi murāgaman kaṡīraw wa sa‘ah(tan), wa may yakhruj mim baitihī muhājiran ilallāhi wa rasūlihī ṡumma yudrik-hul-mautu faqad waqa‘a ajruhū ‘alallāh(i), wa kānallāhu gafūrar raḥīmā(n).

 

Artinya: "Siapa yang berhijrah di jalan Allah niscaya akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang banyak dan kelapangan (rezeki dan hidup). Siapa yang keluar dari rumahnya untuk berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian meninggal (sebelum sampai ke tempat tujuan), sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral