Ustaz Adi Hidayat ungkap bacaan doa iftitah dalam shalat sebenarnya sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official & Freepik

Puluhan Tahun Baca Inni Wajjahtu, Ternyata ini Doa Iftitah dalam Shalat Sunnah Nabi Muhammad SAW Kata Ustaz Adi Hidayat...

Minggu, 25 Agustus 2024 - 00:09 WIB

tvOnenews.com - Doa iftitah menjadi bacaan yang terdapat di dalam rakaat pertama shalat.

Meski hukumnya sunnah, doa iftitah dalam shalat memiliki keutamaan agar segala doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT.

Tak hanya itu, doa iftitah shalat juga akan memberikan keutamaan membuka pintu langit karena telah memuji kebesaran Allah SWT.

Biasanya orang-orang mengamalkan doa iftitah berkalimat "Inni Wajjahtu" sebagai pembuka bacaan pertama kali dalam shalat.

Namun, Ustaz Adi Hidayat mengatakan bacaan doa iftitah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam shalat bukan Inni Wajjahtu.


Ilustrasi takbiratul ihram sebelum membaca doa iftitah dalam shalat. (Antara)

Lantas, apa bacaan doa iftitah dalam shalat berasal dari ajaran Nabi Muhammad SAW jika bukan Inni Wajjahtu? Ustaz Adi Hidayat membagikan amalan ini.

tvOnenews.com melansir dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Minggu (25/8/2024), Ustaz Adi Hidayat mengupas tuntas bacaan doa iftitah dalam shalat.

Ustaz Adi Hidayat mengawali pembahasannya bahwa makna dari bacaan doa iftitah harus benar-benar dipahami oleh umat Muslim.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral