Ilustrasi masjid mengikuti jadwal sholat hari ini untuk waktu ibadah di DKI Jakarta dan sekitarnya.
Sumber :
  • Freepik/benzoix

Jadwal Sholat Hari ini, Minggu 18 Agustus 2024 di DKI Jakarta dan Sekitarnya

Minggu, 18 Agustus 2024 - 00:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal sholat mempunyai fungsi sebagai rujukan umat Islam menjaga ibadah lima waktu setiap hari.

Jadwal sholat hari ini membuktikan umat Islam terus beribadah sebagai kewajibannya di sepanjang hidupnya.

Sesuai dalil Al-Quran melalui Surah Qaf ayat 39-40 menjelaskan umat Islam menjaga tasbih sebagai tambahan amalan setelah sholat, Allah SWT berfirman:

فَاصْبِرْ عَلٰى مَا يَقُوْلُوْنَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوْعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ الْغُرُوْبِ ۚ, وَمِنَ الَّيْلِ فَسَبِّحْهُ وَاَدْبَارَ السُّجُوْدِ

Artinya: "Maka, bersabarlah engkau (Nabi Muhammad) terhadap apa yang mereka katakan dan bertasbihlah seraya bertahmid (memuji) Tuhanmu sebelum terbit dan terbenamnya matahari. Bertasbihlah pula kepada-Nya pada sebagian malam hari dan setiap selesai sholat." (QS. Qqaf, 50:39-40)

Kemudian, jadwal sholat kali ini khusus menjadi rujukan umat Islam di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk selalu menjalankan sholat lima waktu pada hari ini, Minggu, 18 Agustus 2024.

Dikutip tvOnenews.com melalui data Bimas Islam Kementerian Agama RI, jadwal sholat hari ini berawal dari waktu imsak dan diakhiri Isya untuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral