Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin diduga menyoroti kasus polemik Abuya Mama Ghufron tengah diselesaikan MUI.
Sumber :
  • Kolase Antara & Tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara

Ma'ruf Amin Diduga Singgung Polemik Mama Ghufron, Minta MUI Terus Jaga Akidah Umat: Jangan Sampai Tidak Sesuai...

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin diduga menyoroti polemik Abuya Mama Ghufron yang kini terus disorot menimbulkan berbagai ajaran kontroversial.

Ma'ruf Amin meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus berperan penting dalam menjaga akidah umat sejak polemik Abuya Mama Ghufron semakin viral.

Menurut Ma'ruf Amin, ada banyak ajaran dan pemikiran tidak sesuai syariat yang berpotensi merusak akidah umat, seperti Mama Ghufron menjadi sorotan publik.

"Bagaimana kita menjaga ini. Bagaimana kita mengawal umat dalam ber-muamalah, jangan sampai tidak sesuai dengan syariah," ungkap Ma'ruf Amin saat memimpin Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu juga mengharapkan agar pengurus MUI terus aktif mencari ulama yang benar-benar berkualitas dari segi paham agama.


Sosok Abuya Mama Ghufron tengah menjadi polemik baru diduga menyimpang dari ajaran Agama Islam. (Tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara)

Ia menyampaikan tujuan hal tersebut sebagai bentuk MUI berperan dalam mengaktifkan pembangunan bidang pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral