Abuya Mama Ghufron tidak memenuhi panggilan dari MUI Kabupaten Malang.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara & ANTARA

Dituding Mangkir Panggilan, Anak Mama Ghufron Blak-blakan MUI Malang telah ke Ponpes, Sebut Tak Ada Masalah soal Agama

Sabtu, 13 Juli 2024 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Utang Ranuwijaya menyebut MUI Kabupaten Malang ingin bertemu dengan Abuya Mama Ghufron.

Prof Utang menyampaikan MUI Kabupaten Malang ingin berkomunikasi mengingat Abuya Mama Ghufron dianggap telah menimbulkan kontroversi dugaan melencengkan syariat Agama Islam.

"Hadirnya seorang yang sangat kontroversial yang sangat meresahkan masyarakat. MUI Malang juga telah berupaya untuk bertemu dengan Mama Ghufron, tapi yang bersangkutan tidak menghadiri undangan tersebut," ujar Prof Utang dikutip tvOnenews.com, Sabtu (13/7/2024).

Terkini, anak Abuya Mama Ghufron, KH. Abdul Mujib memberikan responsnya perihal rencana MUI Kabupaten Malang ingin menyambangi ayahnya.

Abdul Mujib mengungkap secara fakta bahwa pihak MUI Kabupaten Malang sudah pernah bertemu dengan Mama Ghufron di Pondok Pesantren (Ponpes) UNIQ Nusantara, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Sosok Abuya Mama Ghufron (kiri) dan sang anak, KH. Abdul Mujib (kanan). (Kolase tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara & tvOne)

"Mohon maaf sebenarnya sudah dari perwakilan MUI Malang sudah tabayun ke sini," ungkap Abdul Mujib melalui panggilan video di Program APA KABAR INDONESIA tvOne dikutip, Sabtu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral