Sosok Abuya Mama Ghufron bernama asli Iyus Sugirman memicu kontroversi baru soal pemahaman ajaran Agama Islam.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Ponpes UNIQ Nusantara

Terkuak! Pemahaman Mama Ghufron Sudah Diajarkan kepada Para Santri sejak Ponpes Miliknya di Malang Berdiri

Sabtu, 13 Juli 2024 - 00:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ahli tarekat Abuya Mama Ghufron kian mencuat di publik akibat memunculkan ajaran kontroversi dinilai tidak sesuai dengan syariat Islam.

Nama Mama Ghufron alias Iyus Sugirman terus menjadi sorotan publik sejak pengakuannya bisa video call dengan malaikat maut viral di media sosial.

Kini sang anak Abuya Mama Ghufron, KH. Abdul Mujib mengungkap bahwa ayahnya sudah memberikan ajaran pemahamannya kepada santri sejak Pondok Pesantren (Ponpes) UNIQ Nusantara berdiri di Malang sejak tahun 1999.

"Seperti apa contoh mananya ibu? Mohon maaf yang dianggap menyimpang karena di sini diajar dari mulai tahun 1999 sampai 2024," ungkap anak Abuya Mama Ghufron kepada tvOne di Program APA KABAR INDONESIA, Jumat (12/7/2024).

Mujib menjelaskan bahwasanya ajaran yang disampaikan Mama Ghufron kepada ratusan santri di Ponpes UNIQ Nusantara diberlakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.


KH. Abdul Mujib anak Abuya Mama Ghufron. (tvOne)

Hal itu bertujuan agar para santri terus belajar dalam memahami ilmu Agama Islam sesuai dari ajaran yang diberikan oleh pengurus ponpes dan Mama Ghufron.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral