Ilustrasi jemaah shalat setelah mendengar teks khutbah Jumat singkat dari khatib.
Sumber :
  • Istimewa

Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru 5 Juli 2024: Kilas Peristiwa Asyura dan Amalan 10 Muharram

Jumat, 5 Juli 2024 - 04:28 WIB

tvOnenews.com - Teks khutbah Jumat menjadi bagian bentuk amalan sebelum mengerjakan shalat Jumat.

Biasanya khatib melakukan agenda ceramah dengan membaca teks khutbah Jumat sesuai tema yang sudah ditentukan demi menyampaikan informasi, nasihat hingga pengingat kepada jemaah.

Khatib shalat Jumat bisa mengambil teks khutbah Jumat versi baru ini secara singkat untuk pelaksanaan shalat Jumat pada 5 Juli 2024.

Teks khutbah Jumat singkat ini menjadi bagian versi terbaru karena mengambil tema "Kilas Peristiwa Asyura dan Amalan 10 Muharram".

Tema teks khutbah Jumat ini menjadi pengingat senantiasa umat Muslim khususnya kepada jemaah shalat bisa menyambut dan melakukan berbagai amalan pada 10 Muharram.


Ilustrasi berdoa sebagai amalan di hari Asyura dikenal 10 Muharram. (Tim tvOnenews)

Bahwasanya 10 Muharram menjadi bagian dari salah satu 10 hari awal di bulan mulia atau Tahun Baru Islam.

Maka, khatib dapat menyampaikan isi pesan dan maknanya terkait kisah Asyura dan berbagai amalan yang bisa dikerjakan pada 10 Muharram sebelum memulai shalat Jumat.

tvOnenews.com membagikan teks khutbah Jumat ini versi singkat dan terbaru diambil dari rekomendasi kanal resmi Yayasan Amal Jariyah Indonesia.

Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Tema Kilas Peristiwa Asyura dan Amalan 10 Muharram

إِنَّ الْحَمْدَ لِلّٰهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَاهَادِيَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ اِلاَّوَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: ‎وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral