Siapa Sangka, 7 Pesepakbola Dunia ini Merupakan Muslim yang Taat Agama Islam, Bahkan Ada Mualaf dan Hafiz 19 Juz Al-Quran, Siapa Saja.
Sumber :
  • Facebook Franck Ribéry

Siapa Sangka, 7 Pesepakbola Dunia ini Merupakan Muslim yang Taat Agama Islam, Bahkan Ada Mualaf dan Hafiz 19 Juz Al-Quran, Siapa Saja?

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:48 WIB

tvOnenews.com - Siapa yang mengira jika tujuh pesepakbola dunia  ini merupakan seorang muslim yang taat beragama Islam dan menginspirasi banyak orang. 

Di antara mereka ada yang hafiz 19 juz Al-Quran dan mualaf. Siapa saja sosoknya?

Di antara sejumlah nama yang bersinar di era sepak bola Eropa, beberapa nama berikut ini ternyata taat mengamalkan ajaran-ajaran Islam.

Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar 7 pemain bintang sepak bola yang ternyata seorang pemeluk agama Islam taat, bahkan ada yang mualaf dan penghafal Al-Quran:

1. Eric Abidal

Eric Abidal, mantan pemaini Barcelona yang ternyata seorang muslim. Source: Antara

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, ternyata beragama Islam dan terkenal sebagai seorang muslim yang taat. Abidal memilih pindah agama pada tahun 2007 usai menikahi mantan pesenam kelahiran Aljazair, Hayet Kebir. 

Dalam sebuah wawancara, ia berkata bahwa prosesnya menjadi seorang muslim bukan karena menikahi istrinya, melainkan karena keyakinannya sendiri. 

"Saya tetap hadiah yang tiba-tiba muncul itu benar-benar terjadi di sana mengalir dan membuatku merasa bahagia saya memeluk Islam dengan penuh keyakinan," ujarnya. 

Kesalehan Abidal setelah memeluk agama Islam semakin terlihat. Ketabahan pemain sepak bola berkebangsaan Perancis ini juga sempat diuji ketika dirinya mengidap kanker hati. 

Penyakit tersebut membuatnya beristirahat selama beberapa bulan di tahun 2011. 

Namun, dengan semangat ingin sembuh dan kesabarannya, akhirnya dia bisa mengalahkan penyakitnya dan menginspirasi para penderita kanker untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Abidal kini telah pensiun dari dunia sepak bola profesional.

2. Franck Ribery

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral