Buya Yahya mengungkap perbedaan amalan takbir sebelum menyambut shalat Idul Adha dan Idul Fitri.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube Al-Bahjah TV & Tim tvOnenews

Tak hanya Shalat, Takbir Idul Adha dan Idul Fitri Ternyata Berbeda, Memang Benar? Kata Buya Yahya Waktu yang Tepat Mengumandangkan...

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:02 WIB

tvOnenews.com - Takbir menjadi salah satu amalan yang dilakukan umat Muslim menyambut shalat Idul Adha dan Idul Fitri.

Pada malam Hari Raya Idul Adha dan Idul Fitri, banyak umat Muslim yang seraya mengumandangkan takbir sebelum pelaksanaan shalat Ied tiba.

Setiap daerah mendengarkan ucapan "Allahu Akbar" sebagai bentuk lantunan takbir menyambut shalat Idul Adha dan Idul Fitri yang menyentuh hati.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa, takbir sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha dan Idul Fitri memiliki perbedaan waktu.

Lantas, apa yang membedakan waktu pelaksanaan takbir sebelum tiba shalat Idul Adha dan Idul Fitri? Buya Yahya menjelaskan hal ini sebagai berikut.


Ilustrasi takbir di masjid sebelum melaksanakan shalat Idul Adha dan Idul Fitri. (ANTARA/Ampelsa/aww)

Seperti apa Buya Yahya menerangkan perbedaan waktu takbir Idul Adha dan Idul Fitri? Mari simak penjelasannya di sini!

Dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Buya Yahya, Minggu (16/6/2024), pendakwah bernama asli KH. Yahya Zainul Maarif itu menjelaskan tentang takbir shalat yang terjadi di dua hari raya besar dalam Islam.

Buya Yahya mengatakan bahwa, masih banyak yang belum tahu kalau pelaksanaan lantunan takbir Idul Adha dan Idul Fitri berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral