Shalat Tahajud.
Sumber :
  • dok Ilustrasi MUI

Yuk Tahajud, Bisa Dapat Pahala dan Wafat Masuk Surga, Ini Waktu Shalat yang Disarankan Ustaz Adi Hidayat Lebih Baik di ...

Jumat, 14 Juni 2024 - 00:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Banyak ibadah dalam agama Islam bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti shalat sunnah tahajud.


Shalat tahajud, memiliki banyak keutamaan, salah satunya bisa mencegah diri dari perbuatan dosa dan saat wafat dikatakan masuk surga.

 

Hal ini, berdasarkan hadist dari Asma’ binti Yazid Rasulullah bersabda


وعن اسماء بنت يزيد عن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال يحشر الناس في صعيد واحد يوم القيامة فينادى مناد فيقول اين الذين كانت تتجافى جنوبهم عن المضاجع فيقومون وهم قليل فيدخلون الجنة بغير حساب ثم يؤمر سائر الناس الى الحساب- رواه البيهقي


“Dari Asma’ binti Yazid, Rasulullah SAW bersabda, pada hari kiamat manusia akan dikumpulkan dalam satu tempat. Lalu mereka akan mendapatkan panggilan: 'di mana orang-orang yang mengangkat lambung mereka dari tempat tidurnya untuk melaksanakan qiyamul lail?' Mereka yang melakukan qiyamul lail hanya sedikit. Kemudian mereka diperintahkan untuk masuk ke surga tanpa dihisab” HR. Al-Baihaqi.

 

Menurut Ustaz Adi Hidayat, dalam pelaksanaan shalat tahajud sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan diri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral