Heboh Video Cristiano Ronaldo Peduli Palestina, Apa Hukumnya Orang Non Muslim Bantu Umat Muslim? Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad Kalau Bisa....
Sumber :
  • dok.Antara/tangkapan layar youtube

Heboh Video Cristiano Ronaldo Peduli Palestina, Apa Hukumnya Non Muslim Bantu Orang Islam? Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Senin, 10 Juni 2024 - 15:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Tengah heboh video Pemain Bola Cristiano Ronaldo yang beri dukungan ke anak-anak Plestina. Video ini, beredar di Media Sosial Twitter atau X dengan durasi sekitar 41 detik.


Hal yang buat heboh karena video tersebut berlatar belakang bendera Palestina. Sehingga dianggap membela negara tersebut.

Setelah dicek kembali ternyata video lama yang diunggah oleh Cristiano Ronaldo pada 2016 lalu. Video tersebut berbahasa Prancis, ini isi pesannya:

 

“Halo. Ini untuk anak-anak di Gaza. Kami tahu kalian telah amat menderita. Saya adalah pemain yang sangat terkenal, tetapi kalianlah pahlawan yang sesungguhnya. Janganlah putus harapan. Sedunia membelamu. Kami semua memperhatikanmu. Saya beserta mu.”


Melansir dari ANTARA, ternyata video tersebut keliru atau hoaks. Diketahui, serupa dengan unggahan Ronaldo di Facebook pada 2016 dengan keterangan “A message of hope to the children affected by the conflict in Syria. @SavetheChildren”.


Atas kehebohan ini, muncul pertanyaan, Bagaimana pandangan islam kalau ada orang non muslim peduli atau membantu negara lahirnya para Nabi? dan Apakah masuk surga? ini jawaban Ustaz Abdul Somad dalam Youtube media dakwah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral