Sejumlah jemaah calon haji Maktour dari Al Fath diajak mengunjungi Jabal Tsur, Mekkah, Sabtu (8/6/2024).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Fauzie Pradita Abbas

Jemaah Calon Haji Maktour Al Fath Kunjungi Jabal Tsur Mekkah, Kisah Rasulullah SAW Selamat dari Kejaran Kafir Quraisy

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:07 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Keluar dari kawasan perkotaan di Mekkah, tvOnenews.com dan 87 jemaah calon haji Maktour dari Al Fath berkesempatan mengunjungi gunung yang menjadi saksi sejarah keajaiban yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW, yaitu Gunung Tsur atau Jabal Tsur, Sabtu (8/6/2024)

Untuk diketahui, gunung tersebut mempunyai tiga puncak yang saling berdekatan dan menyambung. 

Adapun Jabal Tsur termasuk salah satu gunung tertinggi yang ada di Kota Mekkah, dan di puncaknya itu, ada sebuah gua yang sangat bersejarah, yaitu gua Tsur.

Jabal Tsur, Mekkah, tempat persembunyian Nabi Muhammad SAW dari kafir Quraisy yang mau mencelakakan Rasulullah SAW. (sumber: tvOnenews.com/Fauzie Pradita Abbas)

Berjarak sekitar 12 kilometer dari Masjidil Haram, kami beserta rombongan jemaah calon haji Maktour Al Fath berangkat menggunakan bus.

Dalam perjalanan dari hotel Dar Al Tawhid Intercontinental menuju Gunung Tsur, pembimbing jemaah calon Haji Maktour dari Al Fath, Ustaz Muhammad Amin Kaban Rangkuti menceritakan tempat bersejarah tersebut.

Menurutnya, kisah gua Tsur menjadi saksi sejarah bahwa bukti kekuasaan Allah SWT dengan menyelamatkan Nabi Muhammad SAW dari kejaran kaum kafir Quraisy yang tidak suka pada Rasulullah SAW karena menyebarkan tauhid di Mekkah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral