Heboh Kasus Ibu Bhayangkari di Parepare Alami KDRT, Bagaimana Pandangan Islam? Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Satu Hal Ini ....
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube/klw

Heboh Kasus Ibu Bhayangkari Alami KDRT, Bagaimana Pandangan Islam? Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Satu Hal Ini ...

Rabu, 5 Juni 2024 - 19:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) secara umum di Indonesia korbannya ialah wanita (istri), seperti ibu Bhayangkari di Parepare. Melihat ini, muncul pertanyaan, bagaimana pandangan islam soal kdrt? berikut penjelasan Ustaz Adi Hidayat.


Kekerasan yang dialami Ibu berinisial AA ialah istri dari Briptu AZ (26) mengalami KDRT pada 2023 lalu. Setelah kasus sebelumnya selesai, kini ia mengalami hal sama sampai diteror suaminya.


Dalam ceramahnya di YouTube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi mengingatkan satu kisah wanita hebat bisa jadi contoh, yaitu Asiyah istri dari Fir'aun. Dia menceritakan, bagaimana Allah swt memberikan surga, karena tetap sabar menghadapi suaminya.

 

"KDRT yang dialami asiyah istri Fir'aun, dia mendapatkan kekerasan fisik selama ia berhijrah ke jalan Allah SWT. Maka Asiyah dekat dengan Allah, rasa sakit dia terima, tapi dia lakukan selalu meminta, dan memohon kepada Allah swt untuk setiap rasa sakit yang dialami, dibangunkan rumah di surga dan dipisahkan di akhirat dengan suaminya," ujar Ustaz Adi menceritakan kisah tersebut dikutip, Rabu (5/6/2024)

"Dari sini kita lihat para ulama berpandangan, jika anda masih bisa bersabar melakukan perbuatan yang mulia terhadap suami anda, barang itu ada kemuliaan pada anda dan sabar menerima perlakuannya. Selama tidak mengganggu ibadah, tidak menjauhkan anda dari Allah swt, kalau anda mampu bersabar untuk berdakwah dia berdakwah lah anda akan mendapatkan rumah di surga seperti Asiyah," sambungnya


Sehubungan dengan KDRT, dalam Islam juga sudah diterangkan dalam beberapa hadits. Di mana Nabi Muhammad saw bersabda

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral