Yuk! Lakukan Ini Bisa Hapuskan Dosa Lalu, Kata Buya Yahya Ibadah Paling Istimewa di Bulan Dzulhijjah Dibandingkan Hari Lain.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Yuk! Lakukan Ini Bisa Hapuskan Dosa Lalu, Kata Buya Yahya Ibadah Paling Istimewa di Bulan Dzulhijjah Dibandingkan Hari Lain

Rabu, 5 Juni 2024 - 12:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Sebentar lagi akan memasuki 10 hari pertama Dzulhijjah, yang jatuh pada Sabtu 8 Juni 2024. Bulan ini, ialah bulan istimewa karena banyak ibadah yang dianjurkan, salah satunya ibadah haji kata Buya Yahya.

Melihat keistimewaannya, Buya pun mengajak agar bisa mengamalkan amalan yang dijalani sampai Hari Raya Idul Adha nanti pada tanggal 16-17 Juni mendatang.


Awalnya, ia jelaskan dalam Youtube al-bahjah tv, ibadah paling istemewa Buya Yahya hanya 2 yaitu ibadah Haji dan Qurban. Ini yang menjadi membedakan bulan Dzulhijjah dengan bulan lainnya, seperti bulan ramadhan yang berpuasa dan iktikaf.


"Amalan-amalan ini tidak ada di bulan-bulan lainnya. Puasa ramadhan ya puasa ada selain itu, ada puasa senin kamis dan lainnya," kata Buya Yahya dikutip, Rabu (5/6/2024)

"Kalau shalat, shalat ada di mana saja dan banyak waktunya. Tapi ada ibadah hanya ada di bulan Dzulhijjah yaitu nama ibadah haji yang kedua adalah ibadah qurban," jelasnya


Selain dari ibadah di bulan Dzulhijjah tersebut. Ternyata ada juga, kata Buya Yahya ibadah lain yang memang khusus dianjurkan oleh ulama dan nabi Muhammad saw pada awal 10 hari Dzulhijjah.

Ibadah tersebut banyak ucapnya, karena beragam bisa mulai berpuasa sejak tanggal 1 Dzulhijjah (atau 8 Juni) sampai 10 Dzulhijjah (17 Juni).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral