Petugas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah saat Lakukan Perawatan kepada Jemaah Haji Indonesia.
Sumber :
  • Aris Imam/Media Center Haji 2024

Alhamdulillah, Tiga Jemaah Haji yang Sakit Akhirnya Diberangkatkan ke Makkah

Rabu, 5 Juni 2024 - 01:42 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Sebanyak tiga jemaah haji Indonesia gelombang I yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) diberangkatkan ke Kota Makkah dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah pada Selasa (5/6/2024).

“Dari 13 jemaah yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi, tiga sudah dipulangkan ke KKHI,” ujar Penanggung Jawab Visitasi KKHI Madinah, Dr Kelly Kuswidi Yanto saat dihubungi oleh tim tvOnenews.com yang menjadi anggota Media Center Haji (MCH) 2024 pada Selasa (5/6/2024).

Sementara sepuluh jemaah haji lainnya saat ini kata Dr Kelly masih dalam perawatan di lima rumah sakit yang tersebar di Madinah.

“King Salman bin Abdulaziz Medical ada 4 pasien, King Fahad Hospital ada 3 pasien, Al-Hayat National Hospital ada 1 pasien, Dr. Hamid Sulaiman Al-Ahmadi Hospital  1 pasien dan Miqat General Hospital ada 1 pasien,” jelas Dr Kelly.

Dr Kelly menjelaskan, KKHI akan menunggu perkembangan kesehatan dari sepuluh jemaah tersebut hingga tanggal 7 Juni 2024 mendatang.

“KKHI akan menunggu kabar hingga tanggal 7 Juni, jika ternyata belum bisa dipulangkan ke KKHI maka akan dievakuasi dari RSAS di Madinah ke RSAS Mekkah,” tandasnya.

“Jika nanti sudah di RSAS Mekkah, kita pantau kondisinya, jika sampai puncak haji masih dalam perawatan, jemaah bisa disafari wukufkan atau dibadalkan haji. Semua tergantung kondisi pasien,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral