Berikut Dokumen yang Wajib Dipunya Saat Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Indonesia Wajib Tahu.
Sumber :
  • dok.Kementerian Agama

Berikut Dokumen yang Wajib Dibawa Saat Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Indonesia Wajib Tahu

Selasa, 4 Juni 2024 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Jelang hari raya Idul Adha 2024, yang diprediksikan jatuh pada 16 dan 17 juni mendatang. Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah Jasam menjelaskan bahwa ada dokumen wajib dipersiapkan sebelum wukuf.


Ia mengatakan kalau mau wukuf di Arafah jemaha haji wajib punya visa haji.

 

"Dokumen utama jemaah haji ada dua, yaitu paspor dan visa haji. Bukan visa selain haji. Ini harus diingat oleh para jemaah yang akan melaksanakan haji," kata Ketua PPIH Nasrullah dalam laman Kemenag, Selasa (4/6/2024)


Selain paspor dan visa haji, saat beribadah wukuf. Nasrullah sebut juga wajib aktivasi smart card. Smart card sendiri, berfungsi saat jemaah akan masuk Arafah. "Jemaah yang akan masuk Arafah harus punya smart card. Dan untuk punya ini, jemaah harus punya visa haji," jelasnya.


Dengan demikian, ia mengimbau gara semua jemaah indonesia menyiapkan segala dokumen dan pastikan sudah aktivasi samrtcard.


Smart card mulai diaktivasi oleh petugas Maktab secara bertahap, kemudian dibagikan kepada jemaah. Smart card ini nantinya akan diperiksa ketika jemaah masuk wilayah mashaer (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral