Kasus Penangkapan 37 WNI Jemaah Visa Non-Haji di Arab Saudi, Konjen RI di Jeddah: Kami Belum Bisa Pastikan Pelakunya Travel Umrah atau Haji.
Sumber :
  • dok.Fadhli Eza/ Media Center Haji 2024

Kasus Penangkapan 37 WNI Jemaah Visa Non-Haji di Arab Saudi, Konjen RI di Jeddah: Kami Belum Bisa Pastikan Pelakunya Travel Umrah atau Haji

Senin, 3 Juni 2024 - 19:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Penangkapan 37 warga negara indonesia (WNI) jemaah visa non-haji di Arab Saudi belum dapat dipastikan, siapa pelakunya.

Hal ini disampaikan oleh Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Jeddah Yusron B. Ambary, karena proses hukum yang masih berlanjut oleh Aparat Keamanan Saudi.


"Belum bisa mengarah ini ke Travel haji atau umrah (pelaku). Sebab ini kasus perorangan ya," kata Konjen Yusron, dalam zoom meeting bersama wartawan, Senin (3/6/2024)


Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau ke-37 WNI ini merupakan satu rombongan dari Jakarta. Namun, untuk asalnya, dikatakan dari berbagai daerah, bukan hanya dari Makassar.

 

"Jumlah tepat, paspor keluaran Makassar itu ada 20 di Makassar. Tapi yang lain, ada dari Kendari, Bogor, Karawang, Pati, Surabaya,dll," jelas Konjen Yusron

"Apakah sudah dipastikan?, iya ini satu rombongan. Mereka semua dari Jakarta berangkat dari Soekarno Hatta menuju Madinah," sambungnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral