Bukan Jam Tiga Pagi, Ternyata Shalat Tahajud Disarankan Ustaz Adi Hidayat Adalah Jam Segini.
Sumber :
  • pexels

Bukan Jam Tiga Dini Hari, Ternyata Shalat Tahajud Disarankan Ustaz Adi Hidayat Adalah Jam Segini

Kamis, 30 Mei 2024 - 04:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tahajud adalah shalat malam yang keutamaannya dahsyat.

Shalat tahajud biasanya banyak dilakukan pada sepertiga malam atau pukul 03.00 dini hari.

Namun ternyata, kata Ustaz Adi Hidayat, bagi yang sudah biasa, waktu terbaik untuk shalat tahajud ternyata bukan pukul 03.00 dini hari.

Lalu kapankah sebaiknya shalat tahajud dilakukan?Berikut penjelasan mengenai waktu terbaik untuk shalat tahajud yang dirangkum tvOnenews.com dari ceramah Ustaz Adi Hidayat Official yang diunggah di kanal YouTubenya.

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, bagi seorang Muslim yang ingin menjadikan tahajud sebagai ibadah rutin, sebaiknya waktunya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

"Terkait dengan waktu ini ada ketentuan umum yang menunjukkan isyarat pada kita, mana yang paling mudah untuk kita tunaikan, senyamannya kita," jelasnya.

"Karena ada orang yang belum mampu bangun di akhir waktu, ada orang yang bangunnya di awal waktu," tambahnya.

Ustaz Adi Hidayat kemudian menjelaskan, terutama bagi orang yang masih menyesuaikan diri dan kebetulan bangun di awal waktu maka disarankan langsung kerjakan shalat tahajud.

"Dalam keadaan demikian, lihat kondisinya, jika antum baru menyesuaikan di awal waktu, maka itu waktu yang sesuai untuk Anda," ucap Ustaz Adi Hidayat.

Namun kata Ustaz Adi Hidayat jika sudah terbiasa dan mampu untuk mengatur waktu bangun, maka Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar shalat tahajud dilakukan di akhir-akhir waktu menjelang adzan subuh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral