Mengenal Rupa Malaikat Pencabut Nyawa dalam Islam, Bisa Buat Seseorang Tak Bisa Berkata-kata Ini Penjelasan Khalid Basalamah.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Mengenal Rupa Malaikat Pencabut Nyawa dalam Islam, Bisa Buat Seseorang Tak Bisa Berkata-kata Ini Penjelasan Khalid Basalamah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Indonesia sangat diwarnai dengan perfilman yang bernuansa horor, salah satunya film terkait pencabut nyawa sedang hits. Lantas, seperti apa sih wajahnya (rupa) malaikat pencabut nyawa itu dalam islam? ini penjelasan Ustaz Khalid Basalamah.


Dalam penjelasan Ustaz Khalid di Youtube Amal Jariyah, ternyata ada juga ahli agama dan kitab hadist yaitu Al-Qurthubi atau Qurtubi. Mengungkap, seperti apa rupa pencabut nyawa, katanya, bisa buat seseorang tidak mampu berkata-kata.

 

"Dikatakan oleh Imam Qurtubi, malaikat maut saat mencabut nyawa orang mukmin dan orang kafir, kata para ulama kita. Adapun rupa malaikat, betapa rasa takut dan ngeri yang dialami hati manusia saat melihatnya, adalah hal tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Ustaz Khalid, Sabtu (15/5/2024)

"Memang juga sangat mengerikan, dan juga terlihat bengis," katanya menyambungkan


Melihat ulasan sekilas film Malam Pencabut Nyawa, diketahui bergenre horor. Sementara itu, Ustaz Khalid menambahkan kalau gambaran, seperti apa pencabut nyawa ataupun prosesnya bisa dianggap sebagai cerita semata sesuai dengan isi hadist yang ia bacakan menurut Al-Qurtubi.


Sebab tidak ada yang tahu pasti, seperti apap rupa atau seramnya pencabut nyawa dalam islam, terkecuali orang yang memang sudah ditentukan akan melihatnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral