Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Pelaku Kasus Vina Cirebon, Pedihnya Hukuman Ini Saat di Akhirat karena Memutus Nilai Baik dan Cita-cita Korban.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Pelaku Kasus Vina Cirebon, Pedihnya Hukuman Ini Saat di Akhirat karena Memutus Nilai Baik dan Cita-cita Korban

Jumat, 24 Mei 2024 - 05:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Indonesia tengah menyoroti kasus pembunuhan remaja bernama Vina di Cirebon. Hal ini juga, mendapat sorotan dari ahli agama, Ustaz Adi Hidayat yang mengingatkan para pelaku kejahatan tersebut sangatlah tidak bermanusiawi.


Bagaimana tidak, dalam penjelasan Ustaz Adi, dikatakan para pelaku sudah memutus segala niat baik korban hingga nilai baik dan cita-citanya. Hal tersebut, ia sampaikan lewat Youtube pribadinya Adi Hidayat Official.

 

"Membunuh seseorang dalam kehidupan di dunia ini, tentu memutus harapan dia (korban) untuk mengumpulkan banyak nilai-nilai kebaikan, memberikan kontribusi yang positif dalam nilai kehidupan yang berkemanusiaan. Lalu membunuh cita-cita dia, membunuh atau memutuskan segala proses kebaikan mungkin sedang ia runut," ujar Ustaz Adi dikutip, Jumat (24/5/2024)


Pembunuhan berencana atau tidak, Ustaz AdI tidak mengklaimnya, tetapi ia menegaskan ada surah An-Nisa ayat ke-93 harus dipahami, terkait ancaman janji Allah SWT kepada pelaku pembunuhan, sebagai berikut:


وَمَنۡ يَّقۡتُلۡ مُؤۡمِنًا مُّتَعَمِّدًا فَجَزَآؤُهٗ جَهَـنَّمُ خَالِدًا فِيۡهَا وَغَضِبَ اللّٰهُ عَلَيۡهِ وَلَعَنَهٗ وَاَعَدَّ لَهٗ عَذَابًا عَظِيۡمًا‏ ٩٣


Artinya: "Dan barang siapa membunuh seorang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya ialah neraka Jahanam, dia kekal di dalamnya. Allah murka kepadanya, dan melaknatnya serta menyediakan azab yang besar baginya".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral