Jemaah Indonesia Tiba di Mekkah Disambut Hangat dan Dapat Smartcard.
Sumber :
  • dok.Kemenag/MCH

Alhamdulillah Jemaah Haji Indonesia Tiba di Mekkah Disambut Hangat dan Dapat Smartcard

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:11 WIB

Jakarta, tvonenews.com- Hari ini jemaah indonesia kloter pertama telah tiba di Mekkah yang berjumlah 392 jemaah. Kedatangan mereka disambut hangat oleh seluruh petugas haji di sana.


Para jemaah tersebut, merupakan Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-01) tiba sekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangan disambut dengan suka cita dan hangat dan diberikan bunga, minuman, jus, cemilan, kue hingga suvenir berupa parfum.

 

Rasa syukur dan bahagia dirasakah salah satu jemaah, Entam Rustamah mengaku senang dan terharu dengan sambutan yang diberikan oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).


"Alhamdulillah sampai di Makkah tengah hari jam 13.00 tadi. Kami bersyukur sekali semuanya ramah menyambut saya dari mulai bus begitu turun orang-orang yang ada di Makkah begitu terharu saya, dituntun, dikasih makanan. Ya Allah begitu baiknya. Begitu baiknya bersyukur sekali. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur," kata Entam sambil mengusap air matanya.


Salah satu bentuk fasilitas yaitu smartcard untuk jemaah indonesia.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Khalilurrahman menyampaikan, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan seluruh fasilitas maksimal bagi jemaah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral