Punya GERD atau Maag Tak Kunjung Sembuh, Yuk Coba Tips Satu Ini dari Dokter Zaidul Akbar yang Dianjurkan dalam Islam Loh.
Sumber :
  • dok.Kementerian Kesehatan

Punya GERD atau Maag Tak Kunjung Sembuh, Yuk Coba Tips Satu Ini dari Dokter Zaidul Akbar yang Dianjurkan dalam Islam Loh

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:25 WIB

Jakarta, tvonenews.com- Bagi penderita GERD ataupun Maag seringkali bingung untuk menyembuhkan sakit yang dialami, mulai dari obat oral sampai alami pun dicoba. Lantas bagaimana menyembuhkannya?, berikut tips ala dr Zaidul Akbar.


Dikatakan, asam lambung sebagai penyakit yang berkaitan dengan pencernaan, maka hal utama untuk sembuh yaitu mengontrol asupan.


Menurut dr Zaidul penderita asam lambung kaya GERD atau Maag bisa melakukan puasa. Dalam penjelasannya, ia tidak mengatakan adanya larangan puasa bagi penderita asam lambung.

 

“Ada beberapa saya baca, ternyata proses itu (puasa) mulai mencapai optimalnya itu ketika seseorang mengkosongkan lambungnya selama 17 jam. Ketika 17 jam itu, tubuh sudah mulai melakukan semacam body cleansing, dimakan semua sel-sel rusak,” kata dr Zaidul dalam Youtube, Minggu (19/5/2024)


Saat berpuasa yang tidak konsumsi apa-apa selama 12 jam lebih, memberikan dampak baik ke tubuh yaitu detoks (detox) diri atau cleasing body. Sehingga pencernaan bisa beristirahat sejenak.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral