Ayah dan Bunda Sering Pukul Anak, Bisa Jadi yang Salah Anda dan Butuh Pengobatan Psikiater Ini Penjelasan Ustaz Buya Yahya.
Sumber :
  • Tangkapan layar dari Youtube

Ayah dan Bunda Sering Pukul Anak, Bisa Jadi yang Salah Anda dan Butuh Pengobatan Psikiater Ini Penjelasan Ustaz Buya Yahya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 03:37 WIB

Jakarta, tvonenews.com- Secara umum bukan hal aneh jika melihat orang tua pukul anak. Hal ini menjadi sorotan, karena sama saja melakukan kekerasan fisik yang bisa terjadi tak sewajarnya kaya Buya Yahya.

Dalam hal ini, Ustaz Buya menjelaskan kekerasan yang dilakukan ayah atau bunda sebaiknya disadari. Apa salahnya dan apa penyebabnya?, seringkali katanya, orang tua memukuli anak dalam keadaan sadar.


"Tolong siapapun orang tua di rumahnya sudah berani kasar mukul berlebihan pada ana, anda sakit. Keluar dari jalur normal, sadari dulu anda yang sakit cari dulu masalahnya apa, dan bagaimana solusinya penting ini dulu," kata Ustaz Buya dalam YouTube, Sabtu (18/5/2024)

 

Lebih lanjut, Buya mengatakan kalau memukuli anak merupakan tindakan gejala sakit mental dialami orang tua. Contohnya, seorang ibu yang biasa melampiaskan marah ke barang ini ke anak-anaknya.


Sebagaimana diketahui, dalam mendidik anak perlu dengan tiga perkara, hal ini sesuai hadist Nabi yang artinya: “didiklah anakmu dengan tiga perkara, yakni: mencintai Nabimu, mencintai keluarganya, dan membaca Al-Qur’an (H.R.Bukhari).

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral