Ahli Epidemiologi Sebut 2 Penyakit Ini yang Berpotensi Mewabah di Arab Saudi, Jemaah Haji Indonesia Diharapakan Mawas Diri karena Mudah Menular.
Sumber :
  • dok.dr Dicky/tvonenews

Ahli Epidemiologi Sebut 2 Penyakit Ini yang Berpotensi Mewabah di Arab Saudi, Jemaah Haji Indonesia Diharapkan Mawas Diri

Selasa, 14 Mei 2024 - 10:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Ahli Epidemiologi, dr Dicky Budiman mengatakan ada dua penyakit yang berpotensi bisa mewabah atau jadi pandemi di Arab Saudi saat musim haji. Hal ini, disampaikan karena melihat tren penyakit yang beragam, dan belum lama organisasi kesehatan dunia (WHO) umumkan kasus MERS-Cov.


Penyakit MERS-Cov yang disebabkan oleh Coronavirus, disebutnya mudah sekali menular. Ia meminta agar jemaah haji  indonesia tetap menjaga kesehatan, kebersihan hingga kondisi tubuh selama ibadah.

 

Sebab penularan dari MERS-Cov, dikatakan bisa langsung dari hewan Unta ke manusia dan manusia ke manusia.


"Saat ini kondisi di arab saudi atau mekkah, madinah dan apalagi jedda sekitarnya, itu  kondisinya menghadapi ancaman penyakit menular antara lain, yang diklaim oleh who yaitu mers," kata dr Dicky kepada tvonenews.com, Selasa (14/5/2024)

 


"Penyakit menular pernapasan yang berpotensi pandemik, sebenarnya karena kita bisa kontak langsung, atau tidak lansgsung dengan unta," ucapnya menambahkan

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral