Sosok Farhan Rizky Romadon yang melerai pengeroyokan mahasiswa Unpam dari serangan warga.
Sumber :
  • X/@Miduk17

Rela Terluka Lerai Pengeroyokan Mahasiswa Unpam, Tindakan Farhan Rizky Romadon Diapresiasi Kemenag

Kamis, 9 Mei 2024 - 18:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Farhan Rizky Romadon mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama (Kemenag) karena aksinya melerai pengeroyokan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam).

"Aksi Farhan patut diapresiasi. Setiap kita sudah seharusnya menolak tindak kekerasan dan mengedepankan anti kekerasan. Ini bagian dari wujud sikap moderat," ujar Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Wibowo mengatakan dari peristiwa pengeroyokan terhadap mahasiswa Unpam, permasalahan keummatan di Indonesia harus punya penyelesaian dengan solusi melalui dialog.

Ia juga melihat contoh yang dilakukan Farhan saat melindungi mahasiswa Unpam sebagai bukti persahabatan terhadap sesama manusia meski punya kepercayaan agama masing-masing.

"Farhan bisa menjadi contoh bagi kita bersama tentang persahabatan universal, persahabatan yang tidak dibatasi sekat agama," katanya.


Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo apresiasi Farhan Rizky Romadon pelindung mahasiswa Unpam. (Kemenag RI)

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik itu tidak membenarkan adanya kekerasan apalagi sampai pemicu terjadi pengeroyokan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral