Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto Saat Berada di Lokasi Acara Haul Ke-19 Guru Sekumpul, Minggu (14/1/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Haul ke-19 Guru Sekumpul Martapura, Kapolda Kalsel Pastikan Kondusifitas Terjaga

Minggu, 14 Januari 2024 - 18:37 WIB

Martapura, tvOnenews.com - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Winarto memastikan kondusifitas terjaga di lokasi acara Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kota Martapura, Kabupaten Banjar pada hari ini yang dihadiri jutaan jamaah.

"Situasi sepanjang Minggu hari ini aman terkendali, tidak ada kejadian menonjol," kata dia di Martapura, Minggu (14/1/2024).

Dia pun mengaku terus melakukan monitoring lokasi Kelurahan Sekumpul yang menjadi pusat kegiatan haul serta kondisi arus lalu lintas kedatangan jamaah melalui kamera pemantau atau CCTV.

Kapolda bersama unsur Forkopimda termasuk Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto dan Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Nurullah bersiaga di Pos Pengamanan Polres Banjar di perempatan depan Sekumpul.

Di pos ini, tersedia layar monitor yang tersambung ke beberapa titik kamera pemantau untuk wilayah Kabupaten Banjar.

Menurut Kapolda, situasi arus lalu lintas memang terpantau padat merayap menuju Sekumpul baik jamaah dari arah Banjarbaru maupun arah Hulu Sungai.

"Saya sudah perintahkan Dirlantas agar penempatan personel Polantas dioptimalkan, sehingga kemacetan parah bisa diurai dengan pengaturan anggota di lapangan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral