Potret AA Gym saat menjelaskan ceramah.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Aa' Gym Official

Punya Utang Segunung? Jangan Berputus Asa, Aa Gym Bagikan Doa Pelunas Utang yang Mustajab

Minggu, 16 April 2023 - 15:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Memiliki utang membuat banyak orang tidak nyenyak dalam tidurnya. Tidak perlu khawatir, AA Gym dalam salah satu kajiannya menjelaskan mengenai doa pelunas utang.

Doa tersebut sangat bermanfaat karena dapat membantu kita untuk lebih mudah dalam melunasi utang. Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa dikisahkan dari Ali Bin Abi Thalib ada seorang budak mukhatab yaitu budak yang janji kepada tuannya yang ingin memerdekakan dirinya dengan pembayaran tertentu mendatangi Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib.

Ia berkata, "Aku tidak mampu melunasi hutangku, untuk memerdekakan diriku" Lalul Ali bin Abi Thalib berkata, maukah engkau kuberi tau? Beberapa  kalimat yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung, sepenuh gunung, niscaya Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya.

Kisah seorang budak ini yang menjawab bagaimana kaum muslim dapat melunasi utang dengan berusaha dan membaca doa pelunas utang yang dijelaskan oleh Aa Gym.

Doa penulas utang yang dijelaskan Aa Gym

Dilansir dari tayangan youtube Aa Gym Daily Vlog dengan judul "Banyak Hutang Tapi Ingin Cepat Lunas? Ini Doa Singkat Lagi Mustajab" yang diunggah pada 9 November 2020.

Aa Gym kemudian menjelaskan doa pelunas utang yang dapat diamalkan ketika kaum muslim memiliki hutang. Doa pelunas utang tersebut yaitu:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral