Wow, Ternyata 7 Prajurit TNI dan Polri Ini Bergelar Habib Lho.
Sumber :
  • youtube.com

Wow, Ternyata 7 Prajurit TNI dan Polri Ini Bergelar Habib Lho

Selasa, 11 April 2023 - 23:14 WIB

tvOnenews.com - Sebagian masyarakat mungkin menganggap bahwa seorang habib hanya identik dengan pemuka agama, penceramah, menjadi guru dan berdagang.

Namun apa jadinya jika ternyata prajurit TNI dan Polri merupakan seorang Habib?. Simak 7 prajurit TNI dan Polri yang bergelar habib berikut ini.

Dilansir dari tayangan channel youtube Erwin Tamatompo dengan judul "7 Prajurit TNI POLRI yang Bergelar Habib" yang diunggah pada 18 Juli 2022.

Menjadi seorang prajurit TNI atau Polri merupakan suatu kehormatan tersendiri, terlebih dengan gelar lain yakni seorang Habib.

Mereka yang terpilih dan menempuh pendidikan sebagai prajurit TNI dan Polri akan dididik untuk menjadi prajurit Sapta Marga dan Bhayangkara negara. 

Sejak itu seluruh hidup mereka sudah dicurahkan untuk bangsa dan negara. Sebagian habib atau mereka yang memiliki garis keturunan-nasab dengan Rasulullah Nabi Muhammad SAW memilih menjadi prajurit TNI/Polri.  

Beberapa habib ini memilih jalan berbeda sebagai abdi negara yang ditugaskan sebagai penjaga pertahanan, keamanan negara dan ketertiban masyarakat.

Berikut adalah 7 perwira TNI dan Polri yang memiliki gelar Habib:

1. Marsekal Madya (purn) Habib M. Syaugi Alaydrus 

Wow, Ternyata 7 Prajurit TNI dan Polri Ini Bergelar Habib Lho. Source: youtube Erwin Tamatompo

Marsekal Madya TNI (purn) Habib M Syaugi Alaydrus adalah mantan Kepala Badan SAR Nasional (2017-2019). 

Habib M. Syaugi Alaydrus merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara 1984 dari satuan Korps Penerbang Tempur dan peraih Adhi Makayasa. 

Habib M. Syaugi Alaydrus menghabiskan sebagian besar karir kedinasannya sebagai seoran penerbang tempur.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral