dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • dok ist

Menu Sehat Ini Ternyata Enak dan Gampang Membuatnya, Ini Resep Andalan ala dr Zaidul Akbar Untuk Ramadhan

Selasa, 4 April 2023 - 16:02 WIB

tvOnenews.com – Di bulan Ramadhan, kita wajib menjaga kesehatan agar puasa berjalan lancar. Salah satu caranya melalui konsumsi makanan sehat. Dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa kesehatan dimulai dari pencernaan.

Dalam kanal Youtubenya, Dr Zaidul Akbar mengatakan betapa pentingnya hidangan berbuka puasa untuk membuat tubuh tetap bugar selama bulan Ramadhan.

“Ternyata semakin bagus asupan bakterinya, Semakin tinggi vitamin dan mineral yang masuk ke pencernaan kita. Semakin bagus juga yang kita rasakan,” kata dr Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan itu, dr Zaidul Akbar membagikan rekomendasi menu Ramadhan yang cocok saat berpuasa. Dr Zaidul Akbar menyiapkan sejumlah bahan makanan mulai dari timun, tempe hingga buah apel.

“Ada beberapa sayuran, di sini ada timun, kita ambil timunnya. Kemudian ada juga sawi. Ini mentahan semua ya dan ada bakterinya ya, makanan fermentasi paling baik di dunia yaitu tempe,” ujarnya.

“Kemudian saya tambahkan buah apel, bisa diatur sendiri buahnya. Kemudian saya tambahkan jambu biji. Lalu tambahkan dengan jeruk bali,”’ sambungnya.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral