Resep Kue Padamaran Khas Jambi, Sajian Nikmat Saat Berbuka Puasa Ramadan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Darlianto

Resep Kue Padamaran Khas Jambi, Sajian Nikmat Saat Berbuka Puasa Ramadan

Senin, 3 April 2023 - 14:00 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Kue Padamaran merupakan kue khas Provinsi Jambi, yang mudah ditemukan apabila saat Bulan Ramadhan, karena menjadi sajian nikmat untuk berbuka puasa. Kue padamaran merupakan kue basah tradisional khas Jambi dengan bahan dasar tepung beras. Kue ini berwarna hijau dengan tekstur lembut, yang dikemas menyerupai perahu.

Racikan masakan Padamaran yang menggunakan daun pisang, yang awalnya dicetak bulat lalu dimasukan Padamaran yang sudah diolah pakai tepung dan setelah itu dikukus selama 10 menit diatas api dan setelah itu, padamaran baru siap dicicip. Kue Khas Padamaran sangat laris dan diminati masyarakat saat bulan puasa Ramadhan, karena mudah didapatkan di pusat kuliner pasar Bedug.

Seperti yang diutarakan Intan, warga Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, merupakan pembuat kue Padamaran setiap hari saat di bulan ramadhan, omset penjualannya meningkat karena Padamaran selalu dipesan masyarakat. "Saya masak Padamaran yang merupakan kue tradisional khas Jambi untuk dijual ke masyarakat saat jelang berbuka puasa. Saat banyak pesanan," ujar Intan.

Intan mengatakan, proses pembuatan Padamaran tidaklah sulit dan sangat mudah, dan menggunakan resep-resep yang mudah didapatkan. "Padamaran makanan kue enak dan nikmat dan kita masak juga tidak pakai resep aneh-aneh sehingga tidak sesuai tubuh," katanya. 

Bahkan kata Intan, peminat Kue Padamaran saat bulan puasa saat ini sangat meningkat, saat ini bisa menjual dua kali lipat dari sebelumnya, hingga mencapai 50 porsi perharinya. "Padamaran dibuat bisa mencapai 300 Padamaran untuk dijual dan saat adanya pesanan bisa lebih dari 500 padamaran dibuat dan alhamdulillah laris terus," katanya lagi.

Adapun bahan-bahan pembuatan Kue Padamaran seperti :
· Tepung Beras 100 gram
· Santan Kental 200 ml
· Air 200 ml
· Air pandan 100 ml
· Pasta pandan 1 sdt
· Gula Merah 75 gr
· Garam 1/4 sdt
· Gula Pasir 50 gr

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral