Salah satu Lapak dalam Bazar Ramadhan Al Markaz Al Islami.
Sumber :
  • Tim Tvone-Muhammad Noer

600 Lapak UMKM dan Kuliner Menu Buka Puasa hadir di Bazar Ramadhan Masjid AL Markas

Jumat, 24 Maret 2023 - 14:50 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Untuk membina UMKM, Masjid Al Markas Al Islami bukan hanya menjadi tempat ibadah di bulan suci Ramadhan ini, tapi lebih kepada bagaimana masjid menjadi pusat pertumbuhan peradaban, baik secara keagamaan dan ekonomi, dengan menggelar Bazar Ramadhan Al Markaz Al Islami.

"Sebanyak 600 UMKM ini terbagi dalam berbagai segmen, ada segmen fashion, perlengkapan rumah tangga, kemudian ada kuliner makanan siap saji dan makanan buka puasa dan ada pula permainan buat anak-anak,” terang Ketua Panitia Bazar Ramadhan AL Markaz, Satriya Madjid, Jumat (24/3/2023).

Ketua Panitia Bazar Ramadhan Al Markaz Al Islami mengatakan bahwa ada sekitar 600 lapak  yang dilibatkan dalam Bazar kali ini, baik itu jajanan kue tradisional hingga makanan siap saji untuk berbuka puasa. Diprediksi pengunjung akan membludak dan akan meningkat terus untuk membeli menu buka puasa yang ada tersebut.

Satriya berharap agar UMKM yang terlibat akan meraup keuntungan sebanyak mungkin karena jumlah pengunjung di hari pertama itu di luar ekspektasi panitia.

"Membludaknya pengunjung karena penataan bazar yang bersih dan indah. Selain itu, panitia juga telah melakukan penertiban para UMKM sehingga mengundang masyarakat datang. Ditambah keindahan masjid, pagar sudah dibenahi dan penataan parkiran juga, bahkan lighting masjid begitu indah mengundang masyarakat datang,” ungkapnya.

Selain itu, Satriya juga menyiapkan doorprize berupa hadiah umroh dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Kita acak harinya sehingga pengunjung tidak tahu dan masih banyak doorprize yang akan kami siapkan,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral