Minuman olah Pala khas Subulussalam..
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhamad Roni

Sari Pala, Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa Khas Subulussalam

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:21 WIB

Subulussalam, tvOnenews.com - Berbagai olahan minuman berbahan dasar Pala (myristica fragrans) adalah minuman yang kerap dijumpai saat Ramadhan di wilayah-wilayah Pantai Barat-Selatan Aceh.

Rasanya yang segar, manis, sedikit asam, dan sepat bisa menjadi salah satu menu pilihan yang tepat untuk mengawali menu buka puasa anda.

Di Kota Subulussalam, salah satu cafe yang menjadikan minuman olahan berbahan dasar Pala sebagai signature-nya adalah Cafe Alang.

Cafe ini terletak di Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Meski letaknya berada di pinggiran kota namun cafe ini selalu ramai oleh pelanggan yang berburu minuman Pala, terutama di bulan puasa.

"Ada Pala Susu, Palai Serai, Pala Soda, dan Pala Kopi. Yang menjadi favorit untuk berbuka puasa itu Pala Susu karena disajikan sebagai minuman dingin. Setelah terawih biasanya pelanggan lebih banyak mengorder Pala Serai karena minuman panas campuran sirup Pala dengan Serai bisa menghangatkan badan," kata Januar, pemilik Cafe Alang.

Selain rasa minuman Pala yang enak, para penikmat minuman ini juga berburu khasiat kesehatan yang bisa didapat dengan rutin mengkonsumsi Pala.

"Manfaat Pala untuk kesehatan sangat banyak, antara lain mengontrol asam lambung, tekanan darah, menjaga stamina dan lainnya. Kita bisa cek di internet tentang hasil penelitian-penelitian soal khasiat Pala ini dari para ahli," papar Januar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral