Ilustrasi Sepeda.
Sumber :
  • Pixabay.com

Ini Beberapa Tips Merawat Sepeda Agar Tidak Cepat Rusak

Sabtu, 28 Mei 2022 - 02:24 WIB

Jakarta - Menjaga kesehatan tubuh merupakan suatu hal yang penting, menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan berolahraga. salah satu pilihan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat adalah bersepeda.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak orang yang mulai menggandurgi kegiatan olahraga satu ini dan menjadi sebuah tren di masyarakat indonesia, tingkat pembelian sepeda pun setiap tahun mengalami peningkatan. 

Jika kamu yang sudah memiliki sepeda, agar kamu bisa bersepeda dengan nyaman jangan lupa untuk terus mengecek kondisi sepeda dan merawatnya agar tetap awet dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Berikut beberapa tips merawat sepeda agar tidak cepat rusak dan tetap awet.

Jangan lupa untuk mencuci sepeda

Menjaga kebersihan sepeda merupakan salah satu hal yang penting dalam merawat sepeda. Setelah menggunakan sepeda kamu bisa membersihkan sepeda dengan hal yang sederhana seperti contohnya mengelap bagian-bagian yang kotor dan bernoda. 

Namun jika kondisi sepeda sangat kotor seperti berlumpur kamu bisa mencuci sepeda dengan menggunakan sabun. Cuci sepeda dengan teliti pada bagian-bagian yang kotor jangan sampai terdapat sisa noda dan lumpur, karena noda dan lumpur yang menempel pada body sepeda dapat membuatnya lebih cepat berkarat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral