Pengunjung saat menikmati bandeng bakar godong gedang.
Sumber :
  • tvone - habib

Sedapnya Ikan Bandeng Bakar Godong Gedang, Menu Lezat Buka Puasa di Gresik

Jumat, 15 April 2022 - 12:52 WIB

Gresik, Jawa Timur- Bagi pecinta kuliner makanan khas Gresik. Tidak lengkap jika belum berkunjung ke Warung Makan Ekowisata Godong Gedang, yang banyak menyajikan aneka makanan khas Gresik. Salah satunya bandeng bakar yang menjadi ikon makanan khas Gresik yang disajikan dalam bungkus daun pisang. Istilah Jawa (Godong Gedang). 

Bandeng bakar bungkus daun pisang ini, merupakan menu andalan bulan suci Ramadhan, di warung yang berada di Jalan Graha Bunder Asri Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Selain makanan dan minuman, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam Instagramable ala tempo dulu. 

Saat memasuki warung ini, suasana ruangan di penuhi rerumputan hijau yang menambah kesegaran selama berbuka puasa. Lalu samping tempat kasir terdapat dinding yang terbuat dari kayu. Kursi dan meja pun estetik dari bahan kayu. Di bagian pojok kiri belakang, ada bangunan Gubuk sebagai Musala. Pengunjung pun bisa menikmati sajian makanan sembari berswafoto ria dengan aneka view jadul. 

Salah satu pengunjung Iftahiyal Muthmainnah mengaku sangat senang bisa berbuka puasa dengan ikan bandeng bakar godong gedang. Karena bisa mengobati kerinduan akan makanan khas Gresik dan Bawean. 

“Bandengnya halus dan lembut, sangat enak, ditambah bumbu dan sambel ulek  Bawean,” ucapnya. 

Sementara itu, owner warkop godong gedang Hilal mengatakan, penyajian daun pisang yang dibakar di hidangan ikan bakar bandeng, menjadi menu istimewa di warung makannya.

“Dengan cara bandeng dibakar dengan daun pisang. Dilengkapi komposisi bumbu khas Bawean,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral