Sup Iga Durian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jhon Hendra

Sensasi Iga Sapi Durian, Penasaran Ingin Mencoba?

Minggu, 10 April 2022 - 17:50 WIB

Bandung, Jawa barat - Bulan Ramadhan selalu ada sajian unik yang direkomendasikan untuk menu buka puasa. Salah satu menu unik di bulan puasa ini adalah Iga Durian. Kuliner unik ini bisa anda temukan di Kota Bandung.

Makanan ini cukup unik, karena biasanya buah durian lebih banyak dikonsumsi langsung atau menjadi campuran minuman segar seperti es buah durian.

Penasaran bagaimana rasa Sop Iga durian yang dijual di salah satu kafe di bandung ini, anda bisa langsung memilih menu Iga Garang Asem Durian. 

Mira Hakim pemilik kafe mengatakan, iga garang asam durian merupakan perpaduan rasa durian yang manis dengan gurihnya kuah sapi serta bumbu asam pedas yang menyuguhkan cita rasa unik.

"Kami mencoba mengolah buah durian beda dari umumnya, dan setelah dicoba ternyata konsumen suka. Rasa Iga tetap ada, kuah asam pedas juga tetap terasa," katanya.

Untuk mengolah buah durian dalam sajian iga garang asam ini juga cukup mudah.  Bahan baku utama yakni iga sapi dan buah durian tanpa biji. Kedua bahan utama ini kemudian dicampur bumbu rempah. Jangan lupa masukkan secukupnya gula dan garam. Olah sampai daging iga empuk, setelah itu iga garang asam durian siap disajikan.

Namun jika Anda ingin sajian yang sudah siap disajikan untuk menu buka puasa kali ini, bisa datang langsung ke kafe Jifast Durian yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, dengan cukup merogoh Rp85 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati sensasi sajian unik lezat ini. Apalagi, rasa dan bau khas durian menjadikan sajian kuliner ini terasa unik di lidah namun tetap lezat dengan daging iga yang empuk serta kuah dengan aroma khas durian. (Jhon Hendra/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral