Mulan Jameela dan Maia Estianty.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Lagu Hits Teman Tapi Mesra Ternyata Bukan untuk Mulan Jameela, Ini Penjelasan Maia Estianty Soal Asal-usulnya

Senin, 23 September 2024 - 23:58 WIB

tvOnenews.com - Lagu Teman Tapi Mesra atau TTM yang dikenal sebagai salah satu hits terbesar dari Duo Ratu dinyanyikan oleh Mulan Kwok atau Mulan Jameela.

Ternyata awalnya bukan diperuntukkan bagi Mulan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Maia Estianty dalam sebuah kesempatan membahas asal-usul lagu tersebut.

Lagu "Teman Tapi Mesra" dirilis pada tahun 2005 sebagai bagian dari album Ratu & Friends.

Album ini langsung sukses besar di pasaran, dan lagu TTM pun menjadi sangat populer.

Lagu ini turut melejitkan nama Mulan Jameela yang kala itu baru saja bergabung dengan Ratu setelah Pinkan Mambo memutuskan hengkang dari grup.

Namun, siapa sangka, lagu yang begitu identik dengan Mulan Jameela ini sebenarnya awalnya direncanakan untuk Pinkan Mambo.

Dalam sebuah pertemuan yang diabadikan di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Maia Estianty mengungkapkan bahwa Teman Tapi Mesra awalnya sudah direkam dengan suara Pinkan Mambo.

"Jadi lagu TTM ini dulu sebenarnya sudah pernah kita rekam dengan Pinkan. Itu sudah jadi versi guide-nya," ungkap Maia Estianty.

Sayangnya, Pinkan keluar dari Ratu sebelum sempat merilis versi finalnya.

"Jadi, sebelum versi yang kemudian dinyanyikan oleh Mulan Kwok, waktu itu Pinkan sudah sempat bikin guide-nya. Versi awal sudah ada dengan suara Pinkan," lanjut Maia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:42
04:15
00:55
01:03
01:44
Viral