Sempat Dikira Putri Konglomerat Pemilik Pabrik, Ternyata Ayah Jessica Wongso 'Kopi Sianida' Justru Berprofesi Sebagai....
Sumber :
  • Antara

Sempat Dikira Putri Konglomerat Pemilik Pabrik, Ternyata Ayah Jessica Wongso 'Kopi Sianida' Justru Berprofesi Sebagai...

Selasa, 20 Agustus 2024 - 15:17 WIB

tvOnenews.com - Jessica Wongso atau Jessica Kumala Wongso kembali menjadi sorotan setelah kabar pembebasannya mencuat ke publik. 

Sebelumnya, pada tahun 2016, Jessica Wongso dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. 

Kasus ini sempat mengguncang masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu peristiwa paling kontroversial dalam sejarah hukum tanah air.

Jessica Wongso, yang lahir pada 9 Oktober 1988, dikenal sebagai seorang perempuan yang cerdas dan berprestasi. 

Ia terakhir kali mengenyam pendidikan di Billy Blue College of Design Sydney, Australia. 

Namun, kehidupannya berubah drastis ketika ia dituduh mencampurkan racun sianida ke dalam kopi yang diminum oleh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, di Olivier Café, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Mirna adalah teman kuliah Jessica di Billy Blue College of Design Sydney. Setelah menyelesaikan studinya, Jessica memilih menetap di Australia, sementara Wayan Mirna kembali ke Indonesia pada tahun 2008. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral