Petinju kelas dunia ini putuskan peluk agama Islam.
Sumber :
  • YouTube Universal Documentaries

Belum Lama Jadi Seorang Mualaf, Petinju Juara Dunia Ini Bela Mati-matian Agama Islam di Hadapan Orang-orang Amerika, Katanya...

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:59 WIB

tvOnenews.com - Mantan petinju kelas dunia yang telah menjadi seorang mualaf ini tampil membela agama Islam mati-matian di hadapan orang Amerika.

Ketika itu, petinju legendaris ini berbicara tentang Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dalam sebuah program televisi yang dipandu oleh presenter asal Amerika Serikat.

Dia adalah juara dunia tinju Muhammad Ali yang menjadi mualaf dan masuk ke agama Islam pada tahun 1964 usai bertemu dengan Malcolm X.

Seperti diketahui, Malcolm X merupakan seorang tokoh Muslim Afrika-Amerika dan juga aktivis hak asasi manusia di Negeri Paman Sam.

Berkat Malcolm X, banyak orang Amerika yang menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam, termasuk petinju Muhammad Ali pada tahun 60-an.

Sejak menyandang status mualaf pada tahun 1964, Muhammad Ali tidak segan-segan menonjolkan identitasnya sebagai seorang muslim.

Salah satunya ketika dia ditanya oleh presenter asal Amerika Serikat apa alasan mau memeluk agama Islam yang notabene minoritas di negara itu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral