Para peserta menerima pelayanan hapus tato, Minggu (12/11/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Berniat Hijrah, Puluhan Orang di Kudus Ikuti Hapus Tato Gratis

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:20 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Puluhan orang dari berbagai kalangan dan usia di Kudus, Jawa Tengah mengikuti kegiatan hapus tato gratis.

Kegiatan yang digelar di warung Obonk Jalan Pramuka, Wergu, Kudus itu diprakarsai oleh Komunitas Rehab Hati, bekerjasama dengan Dawwam Sahabat Hijrah, Brave Kudus Berani Hijrah, Aksi Cepat Tanggap serta pemuda Al- Hidayah Jepara, Minggu (12/12/2021).

Indra Gunawan Ketua Rehab Hati Kudus mengatakan, kegiatan hapus tato ini merupakan kali kedua. Peserta yang datang dari berbagai latar belakang dan usia baik pria maupun wanita.

" Peserta untuk hari ini ada sekitar 30 orang. Ini adalah kali kedua. Mudah-mudahan setiap bulan bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Hapus tato ini gratis, Alhamdulillah banyak donatur yang membantu,” kata Indra.

Mereka tidak hanya datang dari Kabupaten Kudus saja. Beberapa di antaranya datang dari kota sebelah. Kebanyakan alasan mereka menghapus tato adalah ingin berhijrah menjadi pribadi lebih baik.

Sebelum dihapus tatonya, para peserta lebih dulu diruqyah dengan mengikuti siraman rohani. Kemudian, mereka diminta membaca Alquran sembari menunggu giliran. Bagi yang belum bisa membaca Alquran, mereka akan dipandu tim.

“Jadi kita ingin memberikan sumbangsih kepada Negara ini lebih-lebih pada agama untuk menjembatani bagi mereka yang ingin berhijrah,” Ungkap Indra.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral